Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

GRATIS!!! Sertifikat Tanah Mudah dengan Program PTSL di Desa Nagrak

GRATIS!!! Sertifikat Tanah Mudah dengan Program PTSL di Desa Nagrak

Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) adalah program sertifikasi tanah gratis dari pemerintah, hal ini dikarenakan masih banyaknya tanah yang belum bersertifikat. Program tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia bagi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah desa/kelurahan atau yang serentak dengan itu.

Di Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan, PTSL dilakukan pada Hari Jumat, 08 September dan Senin, 11 September 2023. Pengukuran dilakukan oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) didampingi oleh perangkat desa dan kepala dusun setempat. Bidang tanah yang menjadi objek PTSL yaitu tanah pemukiman dan lahan perkebunan/sawah yang belum bersertifikat.

Pengukuran tanah menggunakan Real-Time Kinematic (RTK) yaitu teknik navigasi satelit yang digunakan untuk meningkatkan ketepatan data posisi yang diperoleh dari sistem penentuan posisi berbasis satelit. Cara ini lebih akurat jika dibandingkan dengan cara manual menggunakan meteran. 

Tanah belum bersertifikat di Desa Nagrak cukup banyak. Jika masyarakat mengurus sendiri biasanya memerlukan biaya yang tidak sedikit. PTSL diharapkan dapat membantu masyarakat desa kurang mampu untuk memperoleh sertifikat tanah secara gratis sehingga meminimalkan permasalahan atas tanah atau sengketa tanah.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler